Rabu 17 Apr 2019 18:55 WIB

Jalan Raya di Karawang Sepi Saat Coblosan

Kondisi jalan lengang di Karawang berlangsung hingga sekitar tujuh jam

TPS (Ilustrasi)
Foto: Republika TV
TPS (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Jalan raya di sejumlah titik di Kabupaten Karawang Jawa Barat, lengang selama kegiatan pencoblosan di TPS, Rabu (17/4) siang. Kondisi jalan yang lengang tersebut berlangsung selama sekitar enam sampai tujuh jam.

Selama kegiatan pencoblosan mulai pukul 07.00 sampai 12.30 WIB, arus lalu lintas cukup lengang di Jalan Surotokunto. Kondisi serupa juga ditemui di Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Ahmad Yani, dan sejumlah titik jalan perkotaan lainnya.

Baca Juga

Sejumlah pangkalan ojek di wilayah perkotaan Karawang seperti pangkalan ojek Johar ikut sepi selama kegiatan pencoblosan Pemilu 2019. Di sejumlah titik lain, masyarakat memadati atau banyak yang berkerumun di TPS-TPS sekitar perkotaan Karawang. Mereka berkumpul di TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Terkait dengan ramainya masyarakat yang mendatangi TPS, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap agar partisipasi pemilih 77 persen yang ditargetkan Komisi Pemilihan Umum Karawang bisa tercapai. "Mudahan ini mencapai target. Apalagi saat ini Pemilu digelar serentak, jadi ini akan lebih memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS," katanya, usai mencoblos di TPS 40, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Pada kesempatan itu, bupati mengimbau agar seluruh pendukung calon presiden menyudahi perdebatan yang diakibatkan perbedaan pilihan. Hal tersebut harus dilakukan sebagai bagian dari upaya menghormati pesta demokrasi Pemilu 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement