Jumat 12 Apr 2019 23:23 WIB

Cyrus Network: TKN Tinggal Pastikan Pendukung Hadiri TPS

TKN Jokowi-Maruf tinggal memastikan kedatangan pendukung di TPS.

Kampanye akbar jokowi di sentul, Jumat (12/4).
Foto: Dok TKN
Kampanye akbar jokowi di sentul, Jumat (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 17 April 2019 harus bisa memastikan para pendukung mendatangi tempat pemungutan suara (TPS). Apalagi hasil survei selama ini, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul. Kedatangan para pendukung memilih jagoannya untuk menambah keyakinan. 

"Para pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin harus ke TPS, karena disitu yang diperlukan, karena secara hasil survei unggul. Jadi jangan takut untuk datang ke TPS untuk mencoblos atau meluangkan waktu mencoblos," kata CEO Cyrus Network Hasan Nasbi, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (12/4). 

Baca Juga

Hasan juga meyakinkan kepada para pendukung pasangan No 01, banyaknya pendukung pasangan 02 dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta hanya merupakan psywar dan hanya menambah keyakinan pendukung yang sudah ada. Dia mengibaratkan sebuah toko, sang pedagang akan menampilkan tampilan luar yang wah, tetapi etalase di dalam tokonya kosong. 

"Tidak mempengaruhi untuk menambah pendukung baru. Itu hanya semacam menambah keimanan pendukung atas dukungannya, bukan menambah mualaf (pendukung baru), seperti itu analoginya," jelas Hasan. 

Sebelumnya Cyrus Network dalam hasil Survei Nasionalnya menyebutkan, Jokowi-Mar'ruf unggul sekitar 56,4 persen dari pada pasangan Prabowo-Sandi yang dipilih responden sekitar 38,1 persen. Sebanyak 3,2 persen belum memutuskan, 0,7 persen tidak memilih dan 1,6 persen tidak menjawab.  

Dari hasil survei itu, sebanyak 48,5 persen pemilih Jokowi sudah mantap dengan pilihannya. Sedangkan, 30,2 persen responden pemilih Prabowo juga tak akan mengubah pilihannya. 

Dari hasil survei terkahir di Sumatra, Jokowi unggul di Lampung dan Sumatra Utara, Jatim, dan Jateng unggul jauh. Sementara untuk Jabar, Cyrus membagi dua dan Jokowi menang tipis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement