Kamis 11 Apr 2019 07:00 WIB

Ibu Negara Buka Kartini Run 2019

Kartini Run 2019 merupakan bagian dari peringatan Hari Kartini pada 21 April.

Kartini Run 2019. Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka gelaran Kartini Run 2019.
Foto: Kemenhan
Kartini Run 2019. Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka gelaran Kartini Run 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara melaksanakan olahraga bersama di lingkungan Kementerian Pertahanan, sebelum membuka Kartini Run 2019. Pada kesempatan ini pula Ibu Negara Iriana, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Ryamizard Ryacudu, Ibu Hadi Thahjanto, beserta rombongan OASE-KK berkesempatan melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan Panglima TNI, Menhan RI, pejabat eselon I dan eselon II Kemenhan RI di lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan.

photo
Ibu Negara menghadiri pembukaan Kartini Run 2019.

Salah satunya dengan menggelorakan dan membudayakan hidup sehat melalui olahraga yang dipelopori berbagai organisasi dan komunitas perempuan. "Selamat pagi semuanya, semangat Kartini, semangat perempuan Indonesia, dan semangat untuk semuanya," ucap Iriana sesaat sebelum mengibarkan bendera start, seperti dalam siaran pers Kementerian Pertahanan.

Baca Juga

Kartini Run 2019 kali ini diinisiasi dan merupakan kerja bersama antara OASE Kabinet Kerja, Yayasan Kemala Bhayangkari, dan Persatuan Olah raga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi). Acara ini diikuti ribuan peserta yang didominasi perempuan, yang terbagi menjadi 10K, 5K, dan fun walk. Berbagai komunitas juga hadir, termasuk disabilitas dan anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement