Senin 08 Apr 2019 18:16 WIB

Abdee Slank: 500 Artis akan Hadir Dukung Jokowi di GBK

Abdee meyakinkan Konser Putih ini akan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Abdee Slank
Foto: Antara
Abdee Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Simpatisan pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pagelaran akbar bertajuk Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut 01 untuk kembali menjabat sebagai kepala negara kali kedua.

"Kami menganggap apa yang mereka lakukan dengan cita-cita menjadikan Indonesia negara maju sudah tepat," kata penggagas acara Abdee Negara alias Abdee 'Slank' di Jakarta, Senin (8/4).

Baca Juga

Konser Putih bersatu merupakan kerja sama yang diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan. Mereka melebur diri dalam gerakan #BarengJokowi.

Abdee menjelaskan, kata 'putih' yang digunakan dalam tema konser memiliki makna ketulusan para simpatisan untuk mendorong Jokowi-Ma'ruf Amin setelah melihat ketulusan mereka bekerja untuk rakyat.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kata tersebut juga mungkin akan ada hubungan dengan kelompok tertentu. Jokowi diketahui, mengajak seluruh pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

Dia mengungkapkan, sudah ada 500 artis dan 1.000 tokoh yang akan bergabung dalam kegiatan yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia memastikan jika acara itu akan berjalan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Gitaris grup musik Slank ini mengatakan, konser tersebut nantinya akan terbuka untuk umum. Dia melanjutkan, panitia juga tidak akan memungut biaya sepeser pun dari pengunjung yang datang.

"Dari panitia kami tegaskan acara nanti tanggal 13 April jam 14.00 sampai 17.00 nanti gratis, semua masyarakat kami undang untuk hadir," katanya.

Abdee mengatakan, konser bukan hanya sekedar dukungan pemenangan. Konser sekaligus diadakan sebagai perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Jokowi dalam membangun negara.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menyambut baik dan mendukung sepenuhnya antusias dari gerakan #BarengJokowi. Dia mengatakan, TKN akan memfasilitasi penggunaan GBK guna mendukung acara tersebut.

"Mari kita satukan niat dan putihkan hati agar menjadi bekal keyakinan untuk bersatu dan memantapkan pikiran, kepercayaan serta jempol kita untuk memilih orang-orang baik berbaju putih," kata Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement