Ahad 07 Apr 2019 17:57 WIB

Jokowi Bertemu Hologramnya di Karnaval Politik Tangerang

Ini pertamakalinya Jokowi bertemu dengan hologram dirinya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Hologram Jokowi
Foto: Republika/Muhyiddin
Hologram Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, siang ini menghadiri kirab karnaval politik di pusat kota Tangerang, Banten, Ahad (7/4). Dalam karnaval ini, Jokowi bertemu dengan hologram Jokowi untuk pertama kalinya.

Menurut Direktur Program Tim Kampanye Nasional, Aria Bima, kampanye berbasis hologram ini berbeda dengan kampanye model konvensional. Ia mengatakan, untuk pertama kalinya pada pemilu ini menggunakan teknologi hologram dalam upaya sosialisasi gagasan dan programnya. “Kedua, kampanye hologram ini dapat bergerak lincah, cepat, dan fleksibel,” katanya.

Aria mengatakan kampanye hologram ini dapat dihadirkan di sejumlah daerah yang sulit ditembus dan sulit dilakukan dengan menggunakan kampanye konvensional.

Selain itu, dengan kampanye hologram ini dapat menghadirkan paslon tanpa harus datang secara langsung mengingat jadwal yang sangat padat. "Kampanye hologram mampu menghadirkan kegembiraan bagi warga yang menonton, karena konten hologram dikemas sebagai pertunjukan," tambahnya.

Ketua TKN Erick Thohir menyampaikan hologram tersebut merupakan karya anak muda. "Hologram dalam kampanye ini seratus persen dirancang oleh anak-anak muda kita sendiri," ujar Erick.

Dalam acara karnaval politik yang digelar di kawasan simpang Jalan Merdeka-Jalan Daan Mogot Raya, Jokowi menyaksikan hologram dirinya menyapa dan berdialog dengan para warga yang menonton tayangan hologram tersebut. Hologram tersebut diluncurkan pertama kali pada 25 Maret di Lebak-Banten dan Sragen-Jawa Tengah. Sampai hari ini, hologram Jokowi sudah menyapa masyarakat akar rumput di kurang lebih 40 lokasi.

Selama karnaval, Jokowi-Ma'ruf diarak dengan kereta kencana dari alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang hingga di depan pendopo wali kota. Tampak massa para pendukung pasangan calon 01 antusias menyambut Jokowi-Ma'ruf di sepanjang jalan. Mereka juga mendengar orasi Jokowi di panggung utama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement