Kamis 04 Apr 2019 13:19 WIB

Puan Maharani: Jokowi Sudah Banyak Berbuat untuk Bangsa

Puan berharap ribuan warga yang datang sudah menentukan pilihannya yakni capres 01.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan di Balaikota, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan di Balaikota, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengapresiasi kehadiran capres 01, Joko Widodo (Jokowi) yang bisa diterima oleh ribuan warga ketika berkampanye terbuka di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4). Ia optimistis dukungan warga yang hadir dapat memenangkan Jokowi untuk memimpin dua kali. Beberapa hari, capres 02 Prabowo Subianto juga baru saja mengunjungi Banyumas.

"Ya syukur pendukung banyak yang datang di sini. Alhamdulilah kita di sini bisa datang untuk memenangkan siapa?," tanya Puan di hadapan ribuan pendukung di Lapang Sasana Krida. Pertanyaan Puan pun langsung dijawab oleh warga.

Baca Juga

"Jokowi-Ma'ruf," teriak ribuan warga.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu berharap ribuan warga yang datang kesana sudah menentukan pilihannya bagi capres-cawapres 01. Ia sekaligus mengimbau agar pada 17 April memilih Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. "Kalau ada yang bilang enggak boleh pilih Jokowi, kita tetap pilih siapa?" tanya Puan. "Jokowi," jawab ribuan warga.

Puan juga menanyakan kesiapan warga memenangkan Jokowi. "Siap enggak kita menangkan Jokowi tanggal 17 April? Siap enggak jaga TPS?" Puan kembali bertanya. "Siaaaap," jawab ribuan warga dengan lantang.

Puan mempromosikan Jokowi yang sudah banyak bekerja membangun Indonesia selama masa pemerintahannya. "Sudah banyak yang dilakukan Jokowi buat bangsa. Yakinlah menangkan Jokowi," tuturnya.

Selain itu, ia mengimbau para pendukung agar menjaga dukungan supaya tak beralih. Sebab ia khawatir adanya serangan dari kubu 02 guna menarik simpati pendukung 01. "Ingat ya, ini tinggal 13 hari, dua minggu lagi. Semua tetap waspada, di lingkungannya, sedulur-nya. Bahwa kita tetap yakin untuk memenangkan Jokowi," ujarnya.

Kampanye tersebut turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thorir. Juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pramono Anung dan Yenny Wahid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement