Ahad 31 Mar 2019 08:23 WIB

Ridwan Kamil Titip Republika Jadi Media Pemersatu

Republika diharapkan bisa terus memberi edukasi dan dedikasinya ke pembaca.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur Jabar Ridwan di acara Go-West Java Bandung Lautan Api” yang digelar oleh Republika di Lapangan Parkir Gedung Sate, Ahad (31/3).
Foto: dok Republika
Gubernur Jabar Ridwan di acara Go-West Java Bandung Lautan Api” yang digelar oleh Republika di Lapangan Parkir Gedung Sate, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan menyambut baik kegiatan sepeda santai bertajuk “Go-West Java Bandung Lautan Api” yang digelar oleh Republika di Lapangan Parkir Gedung Sate, Ahad (31/3). "Kegiatan Go West Bandung Lautan Api ini digelar bersamaan Ulang tahun Republika. Jadi, kami ucapkan Selamat hari jadi yang ke 26. Usia yang panjang. Usia istiqomah Insya Allah," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil pub berharap, Republika bisa terus memberikan edukasi, dedikasi, hiburan pada pembaca terkait Indonesia yang ia yakin semakin lama akan semakin keren dan jadi panutan.  Emil mengatakan, hari Ahad ini, undangan untuk menghadiri acara olah raga untuk dirinya memang cukup padat.

Baca Juga

Setelah menghadiri acara Go West Republika, ia harus ke Soreang mengiktui gerak jalan. Lalu kembali lagi ke Kota Bandung untuk senam. Acara hari Ahad, memang banyak undangan olah raga karena semua orang ingin bergerak dan bahagia.

"Saya titip Republika jadu media pemersatu. Jangan terlalu bertengkar pasea. Demokrasi adalah berkah. Tanpa demokrasi saya tidak bisa pidato disini," katanya.

Menurut Emil, banyak yang memprediksi pada 2045 Indonesia akan menjadi negara adidaya. Ini, akan tercapai asalkan Indonesia  damai dan kondusif. Media, memiliki peran untuk mewujudkan preduksi tersebut karena merupakan bagian dari Pentahelix.

"Mimpi itu yang harus dijaga oleh Republika. Pada 2045 nanti, saya mungkin sudah berusia 70 tahun. Saya ingin menyaksikan Republika jadi juara dunia akhirat," katanya.

Go-West Java Bandung Lautan Api ini akan diikuti sekitar 1.500 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selain dari wilayah Bandung Raya, ada juga peserta dari daerah lain, seperti Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan juga Purwakarta.

Peserta akan diajak bersepeda santai sejauh sekitar 10 kilometer. Rutenya dimulai dari Gedung Sate. Kemudian melalui Jalan Banda-Jalan Riau-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Tamblong-Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy-Viaduct-Jalan Kebon Kawung-Jalan Pasirkaliki-Jalan Pajajaran-Jalan Wastukancana-Jalan Ir H Djuanda-Jalan Diponegoro, dan kembali ke Gedung Sate.

Selain sepeda santai, acara ini akan dimeriahkan pertunjukan dari Saung Angklung Udjo. Peserta pun berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik. Antara lain umrah gratis, sepeda motor Kawasaki, sepeda MTB, tabungan emas, tiket pesawat Bandung-Bali (PP), serta domba.

Masih ada juga hadiah mesin cuci, kulkas, kompor gas, dan hadiah hiburan lainnya. Di lokasi kegiatan juga peserta dapat menikmati kopi, serta memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement