Sabtu 30 Mar 2019 19:39 WIB

Erick: Jokowi tak Takut dengan Tema Hubungan Internasional

Jokowi beberapa kali tampil dalam even internasional.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir meyampaikan pandangannya dalam talkshow kado nusantara dalam pameran Karya Adalah Doa,Senyawa Karya, Sewujud Doa di Jakarta, Jumat (29/3).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir meyampaikan pandangannya dalam talkshow kado nusantara dalam pameran Karya Adalah Doa,Senyawa Karya, Sewujud Doa di Jakarta, Jumat (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan Jokowi tidak takut dengan tema hubungan internasional. Menurutnya, Jokowi sudah diakui mancanegara dan figur internasional karena pidato-pidatonya. 

"Berapa kali beliau bicara, di G-20, kemarin yang di Bali IMF. Bahkan pidato-pidatonya sudah menjadi trending topic dunia. Apakah Winter Is Coming atau yang sebelumnya waktu itu di Vietnam itu mengenai Thanos," ujar Erick di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Baca Juga

Erick menilai, hal-hal yang telah dilakukan Jokowi itu merupakan hal yang positif bagi ekonomi serta politik dunia. Jokowi, kata dia, juga membawa hal-hal yang terkini dan tak ketinggalan zaman ketika berpidato di hadapan dunia internasional.

Terkait strategi yang akan dilakukan dalam debat kali ini, Jokowi tidak akan melakukan serangan tanpa fakta dan data. Dia menjelaskan, jika melakukan serangan, serangan tersebut didasari dengan data dan fakta sebab debat bukanlah soal serang menyerang, melainkan soal fakta dan data.

"Apakah itu menyerang kan tidak, itu menjadi bagian pertanyaan yang harus dijawab. Yang sebelumnya mengenai unicorn juga sama. Hal hal yang seperti itu saya rasa jangan dilihat secara negatif," terangnya.

Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat calon presiden (Capres) ke-4 pada Sabtu (30/3) malam ini di Hotel Shangri-La, Jakarta. Kedua peserta debat akan memaparkan visi dan misinya terkait tema “Ideologi, Pertahanan dan Keamanan, Pemerintahan, dan Hubungan Internasional.”

Debat akan dilaksanakan pukul 20.00 WIB dengan durasi sekitar dua jam. Debat akan disiarkan langsung oleh Metro TV, Indosiar dan SCTV. Debat kali ini akan dimoderatori pembawa acara berita (news anchor) di SCTV, Retno Pinasti, dan pembawa acara berita di Indosiar Zulfikar Naghi. Sembilan orang akan menjadi panelis dalam debat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement