Senin 25 Mar 2019 08:02 WIB

Kemenhub: Area Proyek Bandara NYIA tak Terendam Banjir

Sebelumnya beredar foto bandara NYIA terendam banjir.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja menyelesaikan pembangunan konstruksi Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (14/12/2018).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pekerja menyelesaikan pembangunan konstruksi Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (14/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan area proyek Bandara Kulonprogo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) tidak terendam banjir. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan sudah memastikan hal tersebut.

“Kami telah mendapatkan informasi langsung dari tim di lapangan. Berita tersebut (area proyek Bandara NYIA terendam banjir tidak benar atau hoaks,” kata Hengki, Ahad (25/3).

Baca Juga

Hengki menjelaskan, berdasarkan keterangan PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) sebagai pelaksana pekerjaan membenarkan terjadi hujan lebat mulai Sabtu (16/3) hingga Senin (18/3) di wilayah Yogjakarta dan sekitarnya termasuk Kulonprogo. Namun, kata Hengki, tidak terjadi genangan, baik di sisi udara dan underpass di area proyek pembangunan NYIA.

Hengki menegaskan pelaksana proyek NYIA telah tanggap dengan membuat saluran di sepanjang pinggir proyek. “Sudah membuat saluran air sebanyak tiga titik, sehingga tidak ada genangan disana,” ucap Hengki.

Sebelumnya, beberapa media massa online menyebutkan proyek Bandara NYIA terendam banjir. Hengki menjelaskan foto-foto dalam pemberitaan tersebut juga bukan seluruhnya berasal dari proyek NYIA.

“Untuk kitu, kami imbau masyarakat tidak ikut menyebarkan berita hoaks tersebut, karena dapat menganggu kelanjutan proyek pembangunan bandara yang dinanti-nantikan kehadirannya oleh kita semua,” kata Hengki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement