Ahad 24 Mar 2019 23:11 WIB

UBSI Sukabumi dan FAI Gelar Talk Show Tokoh Milenial

Generasi milenial yang menguasai digital marketing akan mudah mengembangkan usahanya.

Talk Show Tokoh Milenial UBSI yang diadakan di UBSI Kampus Sukabumi dihadiri sekitar 300 peserta.
Foto: Dok UBSI
Talk Show Tokoh Milenial UBSI yang diadakan di UBSI Kampus Sukabumi dihadiri sekitar 300 peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 300 peserta menghadiri acara Talk Show Tokoh Milenial yang  diadakan oleh  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI). Acara tersebut diadakan  di Aula Fakultas Teknologi Informasi UBSI Kampus Sukabumi, Jalan  Cemerlang nomor 8,  Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (21/3).

Acara yang digelar dalam rangka HUT  UBSI yang ke-31 itu mengundang dua nara sumber yang merupakan tokoh milenal. Yakni, Yedi Karyadi (ketua Dewan Pembina GeKrafs Jawa Barat); dan  Maulidan Isbar (co-founder dan CEO Kayuh Indonesia).

Yedi menjelaskan tentang  GeKrafs, singkatan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional yang menjadi salah satu wadah sektor kreatif di Indonesia. Yedi juga mengatakan beberapa profesi yang hilang di era ini antara lain penjaga wartel, tukang pos dan lain-lain.

“Sedangkan profesi baru bermunculan seperti vloger, dan web programmer. Profesi yang bermunculan saat ini merupakan profesi yang banyak diminati oleh generasi milenial saat ini. Apalagi  gajinya pun tidak dapat diremehkan,” ujar Yedi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/3).

Sementara itu, Maulidan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa. Ia menegaskan, pada zaman sekarang peluang berwirausaha sangat  luas,  terutama bagi generasi milenial yang kreatif.

“Generasi milenial yang menguasai digital marketing di era saat ini akan mudah mengembangkan usaha dan bisnisnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka akan mudah mendapatkan investor,” papar Maulidan.

photo
Suasana Talk Show Tokoh Milenial yang digelar di UBSI Kampus Sukabumi.

Kegiatan ini fokus mendiskusikan masalah ekonomi kreatif untuk generasi milenial terutama yang ingin memulai usaha dan menjadi seorang entrepreneur.  Acara ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Wiramuda Bussiness Competition 2019 tingkat SMA sederajat yaitu Bayu Dzikrillah yang merupakan siswa dari SMKN 1 Cibadak. Bayu berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dari Universitas Bina Sarana Informatika untuk usaha yang sedang dijalankannya.

“Talk Show Tokoh Milenial diharapkan dapat membuka wawasan generasi milenial terutama di sektor industri  kreatif yang sedang berkembang pesat saat ini,” kata Ir Naba Aji Notoseputro selaku pengurus Yayasan BSI menanggapi kegiatan Talk Show Tokoh Milenial ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement