Sabtu 23 Mar 2019 09:13 WIB

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Ketum Seknas M Yamin

Jokowi mengunjungi rumah duka almarhum M Yamin di Sleman.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Joko Widodo (tengah).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Presiden Joko Widodo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), melayat ke rumah duka Ketua Umum Seknas Jokowi, M Yamin, di Pugeran, Maguwoharjo, Sleman. Jokowi menyempatkan diri takziah sebelum menghadiri deklarasi dukungan dari alumni perguruan tinggi dan SMA Jogja yang digelar di Stadion Kridosono pada Sabtu (23/3) pagi.

Jokowi tiba di rumah duka pada pukul 08.30 WIB dan disambut keluarga almarhum Yamin. Dia menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya ketua relawannya itu.

Baca Juga

Jokowi mengaku terakhir bertemu dengan almarhum pada dua pekan lalu. Menurut Jokowi, sosok Yamin adalah orang yang pekerja keras.

"Innalillahi turut berduka atas meninggalnya Bapak M Yamin yang merupakan ketua relawan kami. Kami tidak menyangka memang sebelumnya dalam rapat sehat saja, tapi sudah menjadi kehendak Allah," ujar Jokowi di depan rumah duka, Sabtu (23/3).

Yamin meninggal dunia di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (22/3) sekitar pukul 16.00 WIB karena serangan jantung. Ia dikabarkan berpulang di tengah tugas melakukan konsolidasi untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement