Kamis 14 Mar 2019 12:04 WIB

Anies Ajak Warga Makan Buah

Anies ingin warga Ibu Kota makan buah-buahan seperti salak condet dan duku condet.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Direktur PT Indonesia Lebih Aman Muhammad Fardhan (kiri) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Direktur PT Indonesia Lebih Aman Muhammad Fardhan (kiri) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak warga Jakarta mengonsumsi buah-buahan. Terutama, ia ingin warga Ibu Kota mengonsumsi salak condet dan duku condet, buah-buahan asal Cagar Buah Condet, Jakarta Timur.

"Saya ingin mengajak kepada warga Jakarta untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan. Mari kita konsumsi salak condet dan duku condet," ujar Anies usai memanen duku condet di Cagar Buah Condet, Jakarta Timur, Kamis (14/3) pagi 

Ia menuturkan, duku condet memiliki rasa yang khas dan unik. Anies mengatakan, dirinya diberitahu warga setempat kalau menemukan duku bertangkai itu berarti duku condet.

Anies pun menyempatkan diri memanen duku condet sendiri secara langsung. Bahkan ia sempat memanjat pohon menggunakan tangga yang sudah disediakan untuk memetik duku-duku itu.

"Saya ngerasain tadi rasanya manis, saya metik tadi di atas, begitu selesai metik, nyoba langsung yang tadi dipetik, dan terasa sekali memang berbeda manis enak rasanya nggak mau berhenti makan," jelas dia.

Anies juga berharap, warga Jakarta memanfaatkan Cagar Buah Condet menjadi tujuan wisata. Ia mengatakan, masyarakat bisa mengunjungi cagar buah bersama keluarga. Terutama bagi anak-anak untuk menambah wawasan.

"Bisa dipakai untuk keluarga datang ke sini, ajak anak-anak kita untuk lihat, kebanyakan anak-anak di kota melihat buah-buahan ketika sudah ada di meja. Tidak memiliki bayangan seperti apa ketika masih di pohon," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement