Kamis 14 Mar 2019 09:10 WIB

Semua Pihak Diminta Jaga Persatuan Jelang Pilpres

Jelang pilpres, ada dinamika yang bisa membawa potensi keretakan persatuan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi
Foto: dok
Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota MPR RI Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa potensi keretakan persatuan saat pilpres harus diantisipasi dengan baik. Semua pihak diharapkan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya.

“Menjelang pilpres memang selalu ada dinamika, tak jarang hal ini membawa potensi keretakan persatuan. Semua pihak harus mengantisipasinya dengan baik. Karena ini berkaitan dengan masa depan bangsa”, kata Aboe Bakar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (13/3).

Aboe Bakar menambahkan, persatuan bangsa adalah ketahanan nasional. Karena itu, ia mengimbau kepada semua pihak untuk menjadikan persatuan sebagai prioritas utama semua komponen bangsa.

"Dengan persatuan yang baik maka ketahanan akan semakin kuat, demikian sebaliknya jika banyak gesekan agan membuat keretakan di tengah masyarakat” ujar politikus PKS itu.

Selain itu, Aboe Bakar juga menodorng pentingnya kegiatan sosialisasi empat pilar untuk melekatkan masyarakat dengan falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara. Anggota Komisi III DPR itu pun mendorong agar berbagai pihak meningkatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan menjelang pilpres untuk menguatkan nilai nilai persatuan ditengah masyarakat.

"Diperlukan sosialisasi empat pilar kebangsaan seperti ini agar masyarakt semakin lekat dengah falsafah kebangsaan kita. Sehingga ikatan persatuan kita tidak terganggu dengan dinamika yang terjdinsepanjang pilpres”, ucapnya saat menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (12/3) lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement