Ahad 10 Mar 2019 19:52 WIB

Selain Bulak Kapal, Ampera Juga tak Punya Palang Pintu KA

Kedua perlintasan itu menjadi akses penting bagi warga yang tinggal di Bekasi Timur.

Rep: Muhammad Tiarso Baharisqi/ Red: Endro Yuwanto
Palang Pintu Kereta Api (Ilustrasi)
Palang Pintu Kereta Api (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perlintasan kereta api (API) Ampera mungkin menjadi salah satu perlintasan KA yang tak memiliki palang pintu selain perlintasan Bulak Kapal, Bekasi. Padahal jarak antara kedua perlintasan tersebut hanya beberapa ratus meter.

Keduanya pun menjadi akses penting bagi warga yang tinggal di Bekasi Timur. Berdasarkan pantauan di lokasi, ketika kereta lewat, perlintasan ini hanya ditutup dengan sebuah bambu oleh penjaga perlintasan yang juga warga sekitar.

Di luar berbahaya atau tidaknya, pemandangan seperti ini sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat ketika melewati perlintasan tersebut.

Perlintasan di Bulak Kapal sudah banyak memakan korban jiwa. Walaupun Republika.co.id sering melewati jalan tersebut ketika masa sekolah dulu hingga sekarang, tapi tidak mengetahui secara persis berapa jumlah data kecelakaan yang pernah terjadi di perlintasan ini.

Pemerintah atau dinas terkait diharapkan bisa memperbaiki perlintasan KA ini dengan memasang palang pintu agar tak membahayakan masyarakat yang melewati perlintasan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement