Sabtu 09 Mar 2019 20:29 WIB

Nyai Wury Semangat Dampingi Kiai Maruf Kampanye Pilpres

Nyai Wury hampir selalu setia mendampingi Kiai Maruf berkeliling Indonesia

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Calon Wakil Presiden (Wapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf  Amin bersama Istrinya, Wury Estu Handayani saat disambut para tokoh  Sumatera Utara di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sabtu (9/3).
Foto: dok. Tim TKN
Calon Wakil Presiden (Wapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin bersama Istrinya, Wury Estu Handayani saat disambut para tokoh Sumatera Utara di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sabtu (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wury Estu Handayani, istri dari KH Maruf Amin, hampir selalu mendampingi kemanapun suaminya melakukan kampanye ke beberapa wilayah di Indonesia. Wanita yang biasa dipanggil Nyai Wury itu pun mengaku selalu senang dan semangat dalam mendampingi suaminya yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 02.

"Dinikmati saja. Senang saja. Semangat terus karena Pak Kiai juga semangat. Ibu juga harus semangat," ujar Nyai Wury saat ditanya wartawan ketika mendampingi Kiai Ma'ruf di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3).

Sejak penetapan pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kiai Ma'ruf setidaknya telah melakukan kunjungan ke berbagai daerah selama tujuh bulan. Sejak awal masa kampanye pada September 2018 lalu, Kiai Ma'ruf pun selalu didampingi Nyai Wury.

Dari keliling Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, hingga Papua. Nyai Wury tetap setia menemani suaminya untuk menyapa masyarakat di berbagai daerah. Nyai Wury merasa tak terbebani menemani sang suami tercinta. Nyai Wury justru mengaku senang dapat bertemu dengan masyarakat dari berbagai golongan. Walaupun, ketika mendampingi Kiai Ma'ruf, dia juga harus menyapa masyarakat seraya bersalaman dan berdesak-desakkan.

"Ya senang (menemani Kiai Ma'ruf)," ucap Nyai Wury.

Pada 17 Maret mendatang, Kiai Ma'ruf akan menjalani Debat Ketiga bersama Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Nyai Wury pun memberikan motivsi kepada Kiai Ma'ruf dan mengingatkan agar beristirahat dengan cukup.

"Ya pokoknya istirahat cukup, makan dijaga, tidur cukup," kata Nyai Wury.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement