Jumat 08 Mar 2019 23:48 WIB

Kunjungi Pesantren, Sandiaga Janjikan Beasiswa untuk Santri

Sandiaga menegaskan kunjungannya ke pesantren silaturahim biasa,

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nashih Nashrullah
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sandiaga Salahuddin  Uno  saat bertemu dengan petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan  Lintas Sumatra, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019).
Foto: dok. Istimewa
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu dengan petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan Lintas Sumatra, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Kedatangan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno disambut meriah penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Sulalatul Huda, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jumat (8/3). Salawat serta yel-yel disuarakan oleh para santri dan warga yang memadati Ponpes Sulalatul Huda sejak sore hari.

Di tengah para santri dan warga yang berada di aula ponpes, Sandi menyampaikan harapannya yaitu para santri dapat melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Harapan itu akan dilakukannya dengan program Santripreneur.   

Baca Juga

"Program Santripreuner yang kami gagas ini sangat bisa menjadi salah satu program kolaborasi dengan pesantren," kata dia kepada para wartawan di Ponpes Sulalatul Huda, Jumat (8/3) malam.  

Menurut dia, pesantren harus diberi kesempatan untuk mendapakan lebih banyak beasiswa untuk para lulusannya. 

Dengan begitu, para lulusannya dapat melaksanakan pendidikan di luar negeri, baik di Timur Tengah maupun di negara lain, seperti Eropa dan Amerika Serikat.  

Dia menegaskan, dengan kesempatan itu, para santri dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya. 

Dengan begitu, ketika lulus, para santri tak lagi susah-susah mencari pekerjaan. Lebih dari itu, kata dia, santri harus mencipyakan lapangan kerja.  

Menurut dia, pesantren bukan hanya tempat menimba ilmu agama, melainkan juga membangun akhlak mulia dan budi pekerti. "Sehingga pendidikan berbasis karakter yang tuntas berkualitas bisa dihasilkan dari pesantren," kata dia. 

Sandiaga menegaskan, kedatangannya ke Ponpes Sulalatul Huda bukan untuk melakukan kampanye melainkan kedatangannya itu sekadar silaturahim biasa.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement