Rabu 06 Mar 2019 18:45 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Tinjau Genangan di Kelapa Gading

genangan di lokasi tersebut disebabkan kebocoran sheet pile di Kali BGR.

Kendaraan melintasi banjir di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/2).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Kendaraan melintasi banjir di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/2). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau meninjau lokasi genangan di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/3). "Ini kita meninjau lokasi genangan. Kedalamannya sekitar 10 sampai 15 centimeter saja," kata Syamsuddin saat ditemui di Jalan Boulevard BGR.

Dia menjelaskan, genangan di lokasi tersebut disebabkan kebocoran sheet pile di Kali BGR. Sheet pile adalah material konstruksi yang berbentuk lembaran yang ditanamkan di tanah secara vertikal untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor.

Baca Juga

Syamsuddin kemudian memerintahkan jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk membuat kolam olak. Kolam olak itu kemudian digunakan untuk membuang air di genangan sepanjang 50 meter ke kali menggunakan pompa mobile. "Genangannya kita buang lagi ke kali. Disiapkan dua pompa sisi kanan dan kiri kali," katanya.

Peninjauan lokasi genangan ini juga turut dihadiri Pelaksana Tugas Dinas SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal, Kasudin SDA Jakarta Utara Santo dan Lurah Kelapa Gading Barat Suci Cyntia Pola Putri. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement