Ahad 03 Mar 2019 13:24 WIB

Wisuda Ke-51 UBSI Berlangsung Meriah

Acara wisuda UBSI selalu meriah dan menghibur.

Para lulusan mengekspresikan kebahagiaan dengan melemparkan topi toganya di wisuda UBSI ke-51.
Foto: Dok UBSI
Para lulusan mengekspresikan kebahagiaan dengan melemparkan topi toganya di wisuda UBSI ke-51.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wisuda ke-51 Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berlangsung sangat meriah. Wisuda tersebut digelar di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Wisuda UBSI ke-51 merupakan wisuda kedua setelah BSI menjadi universitas dan diselenggrakan di hari ulang tahun (HUT) UBSI ke-31 yang  diikuti oleh sebanyak 1135 wisudawan dan wisudawati dari seluruh program studi (Prodi) yang ada di UBSI. Acara wisuda tersebut dibuka Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd. 

Dr Ir Hj  Illah Sailah MS selaku koordinator Kopertis  Wilayah III dan Prof Dr  Muhammad Zarlis M Sc selaku Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara juga hadir di acara wisuda ke-51 ini.

Suasana meriah terlihat di acara wisuda UBSI ke-51 ini. Mulai dari tata ruang, lighting, sound hingga penampilan artis ibu kota di acara ini. Wahyudi memaparkan lighting, sound dan latar tempat dengan tema modern hingga penampilan artis ibu kota merupakan salah satu ciri khas di acara wisuda UBSI.

“Meriah dan menghibur juga menjadi salah satu yang selalu ada pada  penyelenggaraan wisuda UBSI. Itu karena UBSI berkomitmen untuk meberikan kebahagiaan bagi para wisudawan dan wisudawati yang sedang diwisuda,” kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (3/3).

Selain itu,  Wahyudi menjelaskan,  penampilan artis ibu kota juga menjadi salah satu bagian acara yang ditunggu oleh wisudawan dan wisudawati maupun tamu undangan yang hadir.

“Di wisuda UBSI kali ini, UBSI menghadirkan Grup Band The Kanda Brothers sebagai artis ibu kota yang menghibur di acara tersebut. Terbukti para wisudawan dan wisudawati antusias dan menikmati penampilan dari The Kanda Brothers, ” tambah Wahyudi.

Kemeriahan wisuda ke-51 UBSI juga dirasakan oleh Muhammad Rafli salah seorang wisudawaan yang hadir. Ia merasa wisuda di UBSI dikemas dengan bagus, menarik dan menyenangkan.

“Wisuda di UBSI memiliki konsep yang berbeda. Selain sangat menghibur, wisuda juga digelar dengan sangat meriah dan meninggalkan sangat menimbulkan kesan bagi saya,” ujar Rafli.

Begitu pula Indra Asnan,  orang tua salah satu dari wisudawan. Menurutnya, acara wisuda di UBSI selain meriah juga memberikan motivasi bagi para wisudawan dan wisudawati.

“Selain acaranya meriah, UBSI juga memberikan motivasi kepada kami selaku orang tua untuk terus mendukung anak-anak kami setelah lulus dari UBSI untuk meraih keuksesan,” tutur Asnan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement