Senin 18 Feb 2019 17:52 WIB

Akreditasi Sekolah di Depok Sudah Capai 98 Persen

Capaian akreditasi 98 persen melebihi target yang ditetapkan yakni 95 persen.

Sekolah/ilustrasi.
Foto: Antara
Sekolah/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hasil akreditasi sekolah di Kota Depok pada 2018 sudah mencapai 98 persen. Pencapaian tersebut berhasil menembus target yang ditetapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

"Dari 95 persen angka yang ditetapkan, rata-rata hasil akreditasi sekolah di Depok sudah mencapai angka 98 persen," kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Senin (18/2).

Baca Juga

Menurut Thamrin, akreditasi 2018, dilakukan pada 98 SD dan 34 SMP. Dari sekolah yang diakreditasi tersebut, SD Islam Terpadu (SDIT) Al-Haraki, Kecamatan Pancoran Mas berhasil meraih nilai tertinggi sebesar 99 persen. Sementara di tingkat SMP, diraih SMPN 20 Kota Depok dengan nilai 96 persen.

"Kami berharap, dukungan dan peran serta di masing-masing satuan pendidikan bisa lebih baik lagi. Kami juga akan mengevaluasi hasil pencapaian akreditasi tahun sebelumnya, untuk menetapkan target pada 2019," tutur Thamrin.

Dia menambahkan, pihaknya berharap akan semakin banyak sekolah-sekolah di Depok yang mendapatkan akreditasi. Thamrin berharap semakin banyak sekolah bagus di Depok baik itu sekolah negeri, swasta maupun madrasah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement