Jumat 15 Feb 2019 21:44 WIB

Samawi Libatkan 466 Koordinator Perkenalkan Visi Misi Jokowi

Samawi akan perkenalkan visi misi Jokowi-Maruf dari rumah ke rumah.

Ulama yang tergabung pada lembaga solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi)
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Ulama yang tergabung pada lembaga solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mengenalkan visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dari rumah ke rumah. Samawi akan melibatkan 466 koordinator desa.

"Untuk kabupaten dan Kota Cirebon sebanyak 466 koordinator desa atau kelurahan akan bertemu dan memaparkan visi misi langsung kepada minimal 150 rumah di setiap desanya," kata Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Mar'uf di Cirebon, Jumat (15/2).

Aminuddin mengatakan, sebelum para koordinator desa itu memperkenalkan visi misi pasangan nomor urut 01 dengan terjun langsung ke rumah-rumah, pihaknya terlebih dahulu menyelenggarakan bimbingan teknis dan pembekalan kepada mereka.

Pembekalan itu, lanjut dia, untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Jakowi-Ma'ruf Amin pada pemilu nanti. Dan dalam bimbingan tersebut para koordinator desa diarahkan untuk langsung menemui warga di rumah-rumah. "Nanti, koordinator desa tersebut akan menyampaikan langsung visi-misi Jokowi - Ma'ruf Amin ke masyarakat," ujarnya.

Samawi menargetkan bisa menyambangi rumah warga sebanyak 69 ribu dalam rangka menjelaskan langsung apa keunggulan pasangan nomor urut 01. Amin menjelaskan, sejak Senin yang lalu pihaknya sudah melakukan pembekalan kepada kordes, dalam sepekan ke depan pun akan terus melakukan bimtek di seluruh zona Jawa Barat.

Dalam pembekalan itu, lanjut Amin, relawan akan diberikan pemahaman bagaimana kerja teknis ketika melakukan "door to door" nanti, sekaligus juga dibekali untuk menangkal isu, fitnah dan hoaks yang selama ini sering ditujukan kepada pasangan nomor urut 01.

"Jadi, setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoaks, kita luruskan. Selain itu, relawan juga dibekali dengan capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement