Senin 11 Feb 2019 21:30 WIB

TKN Lelang Lukisan untuk Dana Kampanye Jokowi-Maruf

TKN mengatakan hal ini bentuk gotong royong untuk kampanye Jokowi-Maruf.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pameran karya seni berupa lukisan dan patung. TKN mengatakan, karya seni itu nantinya akan dilelang dimana hasil dari penjualannya akan disumbangkan sebagai dana kampanye pasangan calon 01.

"Ini adalah bentuk gotong royong untuk memenuhi dana kampanye," kata Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (11/2).

Hasto mengatakan, hasil pelelangan lukisan itu akan masuk ke dalam rekening kampanye TKN pasangan calon (paslon) nomor urut 01. Dia mengatakan, seluruh dana nantinya akan dilaporkan dalam rekening dana kampanye dan akan dipakai.

Hasto mengungkapkan, ada sekitar 73 lukisan yang ditampilkan dalam pameran tersebut. Dia mengatakan, karya seni yang ditampilkan ini merupakan bentuk dukungan dan gotong royong para seniman kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini sebagai bentuk gotong royong sebagai gerak bersama dari para seniman untuk kemajuan Indonesia Raya dan akan ditampilkan 32 karya seniman sebanyak 73 karya," katanya.

Sementara, kegiatan lelang lukisan mengangkat tema #01 Satu Arah untuk Satu Indonesia Maju. Sejumlah karya seni yang ditampilkan yakni karya dari I Nyoman Nuarta, Goenawan Muhammad, Hanafi, Erica, Nasirun, Anton Subiyanto, Kartika Affandi, Putu Sutawijaya, Hojatul, Gusmen Heriadi, Deddy Sufriadi, dan Heri Kris.

Pameran seni tersebut juga dihadiri istri pelukis handal asal Yogyakarta Affandi, Kartika Affandi. Dia mengatakan, kehadiran dirinya mewakili para pelukis dari Yogyakarta. Disaat yang bersamaan, dia mengaku senang bisa hadir dan turut serta dalam pameran kali ini. Kartika menyebut Jokowi sebagai sosok luar biasa dan patut didukung. Ia sangat bangga karya seniman akan disaksikan langsung oleh Jokowi.

"Beliau yang luar biasa, apalagi nanti melihat karya kami, bagaimana kami mengungkapkannya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement