Kamis 07 Feb 2019 01:21 WIB

Anjas Asmara Jadi Penasihat Relawan Jokowi Bersatu

Jokowi pernah mengatakan, Anjas Asmara adalah pemain sepakbola favoritnya.

Legenda hidup sepakbola Indonesia, Anjas Asmara
Foto: Dok Republika
Legenda hidup sepakbola Indonesia, Anjas Asmara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda hidup klub sepak bola Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Anjas Asmara, menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019. Dukungan ditunjukkan Anjas Asmara dengan kesediaannya menjadi Penasihat Relawan Jokowi Bersatu (RJB), seperti disampaikannya kepada pers di Setiabudi, Jakarta, Rabu malam.

"Kesediaan Pak Anjas Asmara yang merupakan legenda sepak bola menjadi penasihat merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih," kata Ketua DPW RJB DKI Jakarta Rinto Firmantyo.

Anjas Asmara merupakan legenda sepak bola Persija yang pernah membobol gawang Timnas Uruguay pada 1974. Kala itu, Anjas Asmara yang berseragam Timnas Indonesia bersama para pemain lainnya mampu membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia atas Timnas Uruguay dengan skor 2-1.

Kemampuannya mengolah si kulit bundar menjadikan Anjas Asmara sebagai salah satu sosok pemain sepak bola yang populer pada era tahun 1970-an.

"Bapak Presiden Jokowi secara terbuka pernah mengatakan bahwa beliau mengagumi Anjas Asmara dan menjadi pemain favoritnya sewaktu menjadi andalan Timnas pada tahun 1970," tutur Rinto.

Kehadiran Anjas Asmara sebagai penasihat RJB diharapkan mampu memberikan energi positif kepada generasi muda dan pecinta olahraga untuk peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui demokrasi yang damai dan gembira. Ketua Umum RJB Silvia Devi Sumbarto menilai, kesediaan Anjas Asmara menjadi penasihat RJB dapat memberikan isnpirasi bagi generasi muda untuk kreatif dan berprestasi.

Salah satu semangat dan optimisme terhadap kemajuan Indonesia ke depan, menurut dia, dengan berpartisipasi pada Pemilu 2019 dan memilih pasangan capres-cawapres yang terbaik. 

"Saya mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Ini sebagai wujud dukungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan lupa mari sama-sama kita kampanyekan demokrasi yang cerdas, optimis, dan anti hoaks, di tengah masyarakat, khususnya generasi muda," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement