Selasa 05 Feb 2019 22:00 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Ikut Semarakkan Imlek

Pagoda dan badut panda terdapat di pintu masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Reiny Dwinanda
Perayaan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/2).
Foto: Dok BSH
Perayaan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Beragam hiasan khas Imlek terpasang di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (5/2). Ornamen berbentuk pagoda setinggi 10 meter dan badut panda juga terdapat di pintu masuk Terminal 3.

Bandara Soekarno-Hatta juga menggelar pertunjukan barongsai tonggak, kuis interaktif, dan musik untuk menyemarakkan Tahun Baru Imlek 2570. Selain itu, photobooth juga tersedia bagi pengunjung yang ingin berfoto.

Baca Juga

Di Terminal 1 dan Terminal 2, pengunjung dihibur pertunjukan musik dan atraksi barongsa. Pengunjung yang beruntung juga mendapatkan cenderamata dari Bandara Soekarno-Hatta.

photo
Perayaan Imlek di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/2).

Di sana juga digelar lomba mewarnai untuk anak. Tak lupa, photobooth pun tersedia di Terminal 1 dan 2. Senior Manager of Branch Communication and Legal, PT Angkasa Pura II (Persero), BSH, Febri Toga Simatupang mengatakan, seluruh rangkaian pertunjukan serta ornamen itu akan terpasang selama perayaan Imlek.

"Pagoda raksasa setinggi 10 meter dan badut panda menjadi ikon yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan pertunjukan barongsai tonggak, sudah banyak yang berswafoto di spot tersebut,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (5/2).

Pagoda yang berwarna merah dan kuning tersebut dilengkapi lampion. Ikon babi yang menandakan shio Tahun Baru Imlek 2019 juga terpasang.

Menurut Febri, suasana Imlek di Bandara Soekarno-Hatta mulai terasa sejak sepekan terakhir. Pernak-pernik Imlek sengaja dipasang untuk memberikan kehangatan bagi keluarga yang terbang dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura II (Persero) selalu ikut menyemarakkan Imlek setiap tahun.

“Keindahan ornamen yang terpasang di Bandara Soekarno-Hatta ini sebagai komitmen kami yang selalu memberikan hiburan yang meriah agar pengguna jasa tidak kehilangan momentum libur Imlek,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement