Ahad 27 Jan 2019 21:04 WIB

Muslimat NU Kota Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kinerja Jokowi dinilai tak mengecewakan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/1).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Bandung menyatakan akan mendukung pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin dalam pemilihan Presiden 2019.

Ketua PC Muslimat NU Kota Bandung Enok Maryamah mengatakan, alasan muslimat NU mendukung pasangan nomor urut satu itu lantaran terdapat sosok KH. Ma’ruf Amin yang merupakan tokoh dari warga Nahdliyin.

Nggak mungkin dua-duanya dicolok, pasti itu muslimat itu wakilnya Pak Ma’ruf Amin orang NU pasti kesitu mendukung Pak Ma’ruf Amin sama pak Jokowi,” tutur Enok usai mengikuti Hari Jadi Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno Jakarta pada Ahad (27/1).

Lebih dari itu, menurut Enok kinerja Joko Widodo selama ini tak mengecewakan masyarakat. Menurutnya Jokowi terus melakukan pembangunan. Kendati demikian, Enok mengatakan muslimat NU tetap menghormati adanya perbedaan dalam soal pilihan paslon Pilpres.

Baca juga,  Jokowi Hadiri Harlah ke-73 Muslimat NU di GBK. 

Enok mengingatkan kepada muslimat NU agar bersikap santun, tak menebar fitnah dan menghina orang yang mempunyai pandangan yang berbeda.  “Kalau baru lagi ibarat bangunan ya baru lagi bangunannya, inikan tinggal meneruskan. Kalau cek orang sunda mah, Jokowinya juga udah kapake,” kata Enok.

Sementara itu harlah muslimat NU ke-73 juga dihadiri langsung presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat lainya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Desa Eko Putro. Tak hanya itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juta turut hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement