Ahad 27 Jan 2019 09:27 WIB

Ulama Jawa Timur Imbau Masyarakat tak Golput

Penggunaan hak pilih itu akan menentukan masa depan bangsa nantinya.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Golput
Foto: Antara
Ilustrasi Golput

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Kiai Muhammad Hasan Mutawakil Alallah mengimbau masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilih mereka saat pemilu nanti. Dia mengatakan, penggunaan hak pilih itu akan menentukan masa depan bangsa nantinya.

"Kita harapkan juga agar tataran masyarakat yang punya hak pilih menggunkan hak miliknya karena ini bukan hanya pemilihan person tetapi ini untuk keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara," kata Kiai Muhammad Hasan Mutawakil Alallah di Probolinggo, Jawa Timur pada Ahad (27/1).

Imbauan itu disampaikan Kiai Muhammad Hasan Mutawakil Alallah saat menerima kunjungan safari kebangsaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke Jawa Timur. Safari dipimpin oleh Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Kiai Muhammad Hasan berharap untuk kelancaran penyelengaraan pemilu 2019 nanti. "Tentunya kita berdoa supaya pemilihan umum ini baik Pilpres maupun Pileg ini berjalan dengan lancar, aman, tertib, jujur luber ya," kata Kiai Muhammad Hasan.

Disaat yang bersamaan, Pimpinan Pondok Pesanten Zainul Hasan Genggong ini mengaku memberikan dukungan kepada Ma'ruf Amin yang maju sebagai pendamping calon presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, dukungan diberikan guna menjaga keutuhan NKRI.

"Tentunya kami keluarga pesantren mempunyai tanggungjawab moral untuk mendukung beliau, menyukseskan beliau mendampingi pak Jokowi. Ya ini bukan apa, tapi keutuhan NKRI," kata Kiai Muhammad Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement