Sabtu 26 Jan 2019 04:29 WIB

KH Maruf: Jangan Rusak Keutuhan Bangsa Hanya karena Pilpres

Perbedaan pilihan di pilpres jangan sampai menimbulkan permusuhan.

KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, BINUANG -- Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin mengatakan keinginan memenangi pilpres tidak boleh sampai merusak keutuhan bangsa dan umat Islam. Kiai Maruf mengingatkan, perbedaan pilihan di pilpres jangan sampai menimbulkan permusuhan.

"Saya ini cawapres, tentu saya ingin menang. Tapi saya tidak mau karena ingin menang, merusak keutuhan bangsa apalagi umat Islam," ujar Ma'ruf saat memberikan tausiah di acara "Banua Bertabligh" yang diikuti ribuan masyarakat di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat malam.

Ma'ruf mengatakan perbedaan pilihan calon presiden dan wakil presiden jangan sampai menimbulkan permusuhan. Kiai Maruf menyayangkan ketika ada pihak yang memaki dan menghina orang lain, sampai membuat berita bohong atau hoaks, hanya karena ingin membela capresnya.

"Saya kira itu bukan watak orang Islam," ujar dia.

Ma'ruf menekankan pilpres hanya terjadi lima tahun sekali, sedangkan persaudaraan, persatuan adalah selama-lamanya. "Oleh karena itu, jangan kita korbankan itu untuk kepentingan sesaat," jelas dia.

Acara Banua Bertabligh dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta sejumlah ulama antara lain KH Ahmad Muwafiq, Habib Anis Syahab, serta Habib Muhammad Al Habsy. Selain itu, juga hadir tokoh Kalsel H Muhammad Hatta alias Haji Ciyut dan H Zaini Mahdi alias Haji Ijay.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement