Rabu 23 Jan 2019 01:25 WIB

Korban Kebakaran Tomang Butuh Obat dan Pakaian Kering

Hujan deras melanda lokasi kebakaran sementara tempat berteduh terbatas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran Permukiman Padat Penduduk. Warga mengais sisa barang pascakebakaran di permukiman padat Rawa Kepa, Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Kebakaran Permukiman Padat Penduduk. Warga mengais sisa barang pascakebakaran di permukiman padat Rawa Kepa, Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras melanda lokasi kebakaran di kampung Tanggul, kelurahan Tomang, Jakarta Barat, hingga Selasa (22/1). Keterbatasan tempat berteduh, membuat warga mulai terserang penyakit.

Salah satu warga RT 01, Dewi mengatakan, anak-anaknya mulai mengeluh mual dan pusing karena tidak menentunya cuaca di lokasi. Selain itu, obat yang biasa dibutuhkan warga jumlahnya terbatas. "Udah pada meriang, karena hujan terus dari semalam sampai siang," katanya kepada Republika, Selasa.

Dewi berharap, ada tambahan bantuan obat-obatan kepada warga. Khususnya untuk penyakit yang sering diakibatkan cuaca tak menentu, terutama bagi anak-anak dan orangtua.

Warga lain, Inah, menyampaikan bahwa warga juga membutuhkan pasokan makanan dan minuman hangat untuk menghindarkan diri dari cuaca dingin. Ia juga berharap ada pasokan pakaian kering. Banyak baju yang sudah terbakar dan basah terkena hujan. Jika hujan kembali turun, warga yang rumahnya terbakar terpaksa berteduh di tenda atau mengungsi ke rumah tetangga.

Pantauan Republika di lokasi, warga masih bergotong-royong membereskan puing-puing bangunan yang sudah tidak terpakai. Sesekali, warga juga mencoba menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dipakai seperti tabung gas, galon air, dan alat elektronik.

Sebanyak 240 rumah hangus terbakar di pemukiman padat penduduk di Jalan Tomang Utara 1, Senin (21/1) pagi. Lebih dari 1.200 jiwa dari 289 KK terdampak. Rumah yang ludes terbakar diinformasikan berlokasi di lima RT di tiga RW. Yakni, di RW 11; RT 10, RW 14; RT 01 RT 02 RT 03 dan RW 15; RT 02.

Baca juga: Kebakaran di Tomang Hanguskan 166 Rumah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement