Senin 21 Jan 2019 17:18 WIB

DPD HPI DKI Jakarta Gelar Orientasi Anggota Baru

Acara itu dihadiri 18 anggota baru hasil pelatihan angkatan III dan beberapa senior.

Para anggota baru Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI berfoto bersama setelah mendapatkan  Kartu Tanda Anggota (KTA)  HPI, sertifikat keanggotaan dan log book.
Foto: Dok HPI
Para anggota baru Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI berfoto bersama setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) HPI, sertifikat keanggotaan dan log book.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali  tahun 2019, DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DKI Jakarta mengadakan orientasi anggota baru. Kegiatan  tersebut digelar di kantor  Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Jumat (18/1).

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua DPD HPI DKI Jakarta, Rayhan Pattiwael. “Kegiatan ini merupakan agenda tetap dan ini yang kedua kali. Berorganisasi memang perlu orientasi terutama bagi anggota baru agar lebih mengenal organisasinya,” kata Rayhan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/1).

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini, para anggota baru HPI mendapatkan pembekalan materi, antara lain:  Kode Etik Pramuwisata oleh Erwan Maulana;  Sejarah, AD/ART dan Peraturan Organisasi HPI oleh Jan L Simanjuntak;  Program Kemitraan HPI oleh Indra Diwangkara; Grooming & Manner oleh Idfi Pancani;  serta Promosi Diri Melalui Media Sosial dan Online Travel Agencies oleh Farid Mardhiyanto. 

Acara ini dihadiri 18 anggota baru hasil pelatihan angkatan ketiga  pada tahun 2018, dan beberapa senior yang akhirnya bergabung ke HPI. “Acara ditutup dengan pemberian KTA HPI, Sertifikat Keanggotaan dan Log Book,” tutur Rayhan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement