Selasa 26 Jul 2022 09:41 WIB

Muhammad Syaifullah Terpilih Jadi Ketua DPD HPI Provinsi Lampung  Priode 2022-2027

Pemandu wisata merupakan elemen pemersatu bangsa.

DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia  Provinsi Lampung Gelar Muda IV di Bandar Lampung, Kamis (21/7/2022).
Foto: Dok HPI
DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Lampung Gelar Muda IV di Bandar Lampung, Kamis (21/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI0  Provinsi Lampung mengadakan Musda IV pada Kamis (21/7/2022)  di kantor Disparekraf Provinsi Lampung Jalan  Sudirman Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Musda kali ini mengusung tema “Melalui Musda DPD HPI Provinsi Lampung Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesional Anggota untuk Pariwisata Lampung Berjaya”.

Musda IV ini di buka oleh Kepala Dinas Pariwisara dan Ekonomi Kreatif provinsi Lampung yang diwakili  oleh Yanti Yunidarti selaku kepala Bidang Kelembagaan Disparekraf Provinsi Lampung. 

“Dengan Musda diharapkan tersedianya pramuwisata yang berkualitas, aktif, sumberdaya mandiri dan berlisensi,”  kata Kepala Dinas Pariwisara dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bapak Kodratu Ikhwan  dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Yanti Yunidarti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/7/2022)

 

Ia menambahkan, HPI sebagai mitra Disparekraf diharapkan aktif dengan adanya penelitian dan pengembangan informasi dan promosi dalam rangka memajukan pariwisata Lampung dan pariwisata nasional. “Diharapkan ketua terpilih dapat memperhatikan kesejahteraan dan kualitas anggota, adanya terobosan dan inovasi serta bersatu padu dan integritas dengan sesama asosiasi,” ujar Yanti.

Pada kesempatan ini, Kus Endro selaku perwakilan dari ketua umum DPP HPI mengatakan, pemandu wisata merupakan elemen pemersatu bangsa. “Musda IV merupakan langkah awal menuju sukses setelah pandemi Covid-19 untuk menyongsong era pariwisata baru bersama stakeholders,” kata Kus Endro saat memberikan kata sambutan.

“Tantangan lebih berat dari alam dan digitalisasi 4.0 yang mengharuskan anggota up grade skill, mengembangkan kompetensi disertai tanggung jawab yang lebih besar,” kata Bhakti Setiadi Negara sebagai ketua DPD HPI Provinsi Lampung.

Musda IV dihadiri oleh lima DPC HPI, yakni  Metro, Tangggamus, Lampung Timur, Lampung Tengah serta Pesisir Barat. Hadir pula DPD HPI DKI Jakarta yang diwakili oleh Arsiya Heni Puspita. Asosiasi Pariwisata serta mitra juga hadir pada acara ini, seperti DPD Asperapi  Provinsi Lampung, DPD ASITA Provinsi Lampung, DPD IHGMA Provinsi Lampung, Hai-Toms, Puti Minang dan  Penantian.

Ketua terpilih periode 2022-2027 Muhammad Syaifullah mengatakan pada sambutannya siap untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan serta integritas para anggota. “Juga, membenahi tata kelola organisai dan positioning yang tepat bagi HPI dilingkup stakeholders dan pemda,”  imbuh pria dengan nama panggilan Ipul menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement