Ahad 20 Jan 2019 18:20 WIB

Sandi Berharap Menang di Kabupaten Bekasi dan Karawang

Sandiaga akan berkunjung ke dua daerah itu untuk menjelaskan program-programnya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Antara/Moch Asim
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno rencananya akan berkunjung ke wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang di Jawa Barat. Dengan berkunjung ke dua wilayah diharapkan dapat meraih mayoritas suara di daerah pemilihan Jawa Barat. Sandiaga akan ditemani Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari.

Dalam kunjungan ini juga Sandi akan memberikan pengarahan terkait program peningkatan ekonomi yang digagasnya. Di antaranya, program One Kota/Kabupaten/Kecamatan, One Centre of Enterpreneurship (OK OCE). "UMKM ini kelompok masyarakat yang langsung terdampak terhadap situasi ekonomi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/1)

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa dengan langsung meningkatkan kualitas ekonomi UMKM akan sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Denyut nadi ekonomi bisa di lihat dari geliat pelaku UMKM. Kita ingin mendengar suara kelompok masyarakat pelaku UMKM di wilayah tersebut berkembanga," ujarnya.

Dalam kunjungan ini akan ada senam pagi bersama komunitas senam ibu-ibu. Selain itu, bakal ada diskusi bersama kelompok petani se-Kabupaten Bekasi, berdialog bersama pengusaha penggilingan padi, Kabupaten Bekasi, Kampung Babakan, dialog bersama pelaku usaha tambak udang dan ikan di Kabupaten Karawang dan terakhir akan ditutup dengan dialog ekonomi milenial.  Sementara itu, Putih Sari menyampaikan bahwa Jawa Barat  merupakan daerah prioritas yang dimenangkan.

"Kita hadir ingin menyapa masyarakat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi dan Karawang. Sehingga kita bisa menyerap aspirasi dan bisa menggaet suara masyarakat di wilayah ini," ujar Politikus Partai Gerindra itu

Lanjut Putih, perlu cara khusus untuk bisa menggaet suara di wilayah Kabupaten Karawang dan Bekasi. "Ya, saya rasa perlu metode yang lebih intensif untuk menyapa masyarakat di sana," ucap Putih

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement