Ahad 13 Jan 2019 18:24 WIB

TKN: Dukungan Perguruan Tinggi Beri Energi Positif

Dukungan alumni perguruan tinggi membuktikan apresiasi terhadap kinerja Jokowi.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding
Foto: Republika/Bayu Adji P
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan dukungan kalangan alumni dari berbagai perguruan tinggi memberikan energi bagi pasangan calon peserta Pilpres 2019 ini. Dukungan alumni sejumlah perguruan tinggi, seperti UI, Universitas Airlangga, ITS, Universitas Jember, UGM, dan sebagainya, membuktikan apresiasi kalangan pendidik sekaligus terdidik atas capaian kinerja Jokowi.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan kinerja Jokowi tetap mendapat tempat di hati masyarakat yang menjunjung tinggi akal sehat dan rasionalitas. "Pak Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya tidak cuma kerja, tetapi juga berpikir. Beliau mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Karding dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (13/1). 

Dukungan itu, kata dia, menjadi penegas bahwa hoaks atau fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kelompok masyarakat terdidik. "Dukungan alumni perguruan tinggi diharapkan menjadi energi baru dalam pembentukan simpul-simpul kantong pemenangan Jokowi/Ma'ruf," kata Karding.

Menurut dia, alumni perguruan tinggi pendukung Jokowi/Ma'ruf, bisa memainkan peran meredam hoaks dan fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi dengan cara menjelaskan kepada masyarakat fakta-fakta kinerja yang telah dilakukan Jokowi. "Sudah saatnya kontestasi dalam demokrasi dilakukan dengan cara-cara bermartabat dan berakal sehat," ujarnya.

Sikap fitnah dan menjelek-jelekkan, kata dia, hanya akan membuat bangsa kehilangan keakraban dan berpontensi terjebak dalam perpecahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement