Sabtu 12 Jan 2019 21:32 WIB

Tas Berisi Rp 40 Juta Ditemukan di KRL Tanah Abang-Serpong

Barang telah diserahkan ke bagian lost and found.

Kereta komuter PT KAI (ilustrasi)
Kereta komuter PT KAI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas KCI menemukan barang tertinggal milik penumpang pada KRL 2038 jurusan Tanah Abang-Serpong. Barang yang ditemukan berupa tas berwarna merah marun. Tapi tak disangka setelah diperiksa ternyata tas tersebut berisi uang tunai senilai Rp 40 juta.

"Barang tertinggal tersebut diserahterimakan di Stasiun Serpong pada Jumat (11/1) sekitar Pukul 18.29 WIB," demikian menurut keterangan tertulis Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Indonesia Eva Chairunisa, Sabtu (12/1)

Ia menjelaskan, sesuai SOP barang penumpang yang tertinggal selama belum berpindah tangan ke penumpang lain maka akan diamankan oleh petugas. Kemudian barang itu diserahkan ke bagian lost and found untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

"Pada kejadian tersebut awalnya petugas mendapatkan kabar dari Stasiun Rawa Buntu bahwa ada barang tertinggal milik penumpang, meskipun KRL belum mencapai stasiun akhir yakni Stasiun Serpong," kata Eva.

Petugas pelayanan dan pengamanan langsung melakukan penyisiran dan menemukan barang dengan ciri-ciri yang sama berupa tas berwarna merah hati. Setelah dicek isinya adalah uang sebesar 40 juta.

Kemudian, katanya, jika sewaktu-waktu ada laporan maka akan dicocokan dengan barang-barang yang terdata. "PT KCI menghimbau penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan berharganya,," demikian Eva

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement