Rabu 02 Jan 2019 20:03 WIB

Perampok Minimarket Depok: Saya Terlilit Banyak Utang

Pelaku belajar merampok dari tayangan di Youtube.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah
Perampokan Minimarket (ilustrasi)
Foto: Antara
Perampokan Minimarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelaku perampokan minimarket di Tanah Baru, Beji, Depok Berhasil ditangkap aparat kepolisian Polsek Beji, Depok, Rabu (2/1).

Arino (32) yang beraksi seorang diri melakukan perampokan mini market di Jalan Tanah Baru pada Ahad (30/12) lalu.

"Saya terlilit banyak utang dan nekat melakukan aksi perampokan," kata Arino di Mapolsek Beji, Depok, Rabu (2/1).

Arino menjelaskan, ketika beraksi ia membawa pistol mainan dan golok untuk mengancam dua wanita penjaga mini market. Ia kemudian menyekap mereka di kamar mandi toko. "Saya sekap mereka, setelah dapat kunci, langsung saya bongkar brankas dan ambil uangnya," jelasnya.

Baca juga, Pergoki Perampokan, Seorang Warga Tewas Ditembak Perampok.

Kapolsek Beji Kompol Yeni Sihombing menuturkan dari hasil interogasi pelaku sempat melakukan perampokan di dua lokasi. "Jadi selain di Tanah Baru, dia juga sempat beraksi di mini market di Sukmajaya. Modusnya seperti itu, membawa sajam dan pistol mainan. Dari pengakuan dia belajar merampok dari tayangan-tayangan YouTube," tutur Yeni

Dia mengungkapkan, dari tangan pelaku petugas mengamankan sejumlah uang hasil rampokan sebesar Rp 35 Juta. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun.

"Kami juga masih mengembangkan kasusnya, dimana saja dia melakukan tindakan tersebut. Sejauh ini pelaku masih tunggal," ujar Yeni.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement