Ahad 30 Dec 2018 02:49 WIB

Lalu Lintas ke Puncak Diprediksi Meningkat Mulai Hari Ini

Polres Bogor maksimalkan penempatan personel di sepanjang jalur menuju Puncak.

[Ilustrasi] Sejumlah kendaraan memadati jalur Puncak di Gadog, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
[Ilustrasi] Sejumlah kendaraan memadati jalur Puncak di Gadog, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat, akan memaksimalkan penempatan personel di sepanjang jalur menuju Puncak untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas menjelang tahun baru. Prediksi arus lalu lintas meningkat pada Ahad (30/12) hari ini dan Senin (31/12) besok.

"Kami maksimalkan penempatan personel di sepanjang jalur Puncak," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas Polres Bogor Kabupaten, Iptu Vino Lestari, saat ditemui di Pos TMC Polres Bogor Simpang Gadog, Sabtu (29/12). 

Menurut Vino, arus lalu lintas diprediksi meningkat dibanding hari-hari sebelumnya karena bersamaan dengan momen promosi yang ditawarkan sejumlah hotel di kawasan Puncak.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat banyak memanfaatkan momen tersebut, sehingga terjadi lonjakan arus lalu lintas kendaraan yang ingin ke Puncak untuk merayakan malam pergantian tahun. 

"Biasanya hotel-hotel memberi tarif promo tahun baru untuk paket menginap di tanggal 30 dan 31 Desember, jadi banyak yang memanfaatkan momen itu ke Puncak," kata Vino. 

Ia mengatakan, sejak H-7 Natal hingga H+7 tahun baru 2019, Satlantas Polres Bogor Kabupaten telah menyiagakan sekitar 250 personel yang melibatkan unsur Shabara dan anggota Satlantas. "Personel kita tempatkan di sejumlah ruas jalan dan persimpangan di sepanjang jalur Puncak," kata Vino.

Selain penguatan personel, Polres Bogor Kabupaten juga mendirikan sejumlah posko pengamanan yang disebar di sejumlah titik, di antaranya Pos Gadog, Pos Cimory Dua, Pasar Atas dan At-Tawaun. Sementara itu, lalu lintas jalur Puncak hari ini masih tergolong normal seperti akhir pekan biasanya. Menurut Vino, kepadatan terjadi pada pagi hari, antrean kendaraan terjadi hingga mendekati gerbang tol atau sekitar empat sampai lima kilometer dari Simpang Gadog. 

"Arus lalu lintas meningkat pagi hari, kita berlakukan satu arah lebih awal dari pukul 07.00 sampai seluruh arus terserap ke atas (Puncak)," kata Vino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement