Sabtu 29 Dec 2018 11:48 WIB

TKN Konfirmasi Dukungan Aksa Mahmud untuk Jokowi-Ma'ruf

Menurut Karding, Aksa Mahmud bersedia mendukung dan memenangkan Jokowi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) mengonfirmasi dukungan yang diberikan oleh Aksa Mahmud kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Abdul Kadir Karding kemudian juga mengonfirmasi perihal kebenaran foto bersama antara Aksa Mahmud dan Ketua TKN Erick Thohir.

Dalam foto yang diterima Republika, Aksa Mahmud terlihat bersama Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Direktur Penggalangan Pemilih Muda yang juga Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia, serta Wakil Direktur Saksi Lukman Edy. Dalam foto itu, mereka bergaya sambil mengacungkan jempol.

Karding mengatakan mengatakan, foto itu diambil saat TKN KIK mengungjungi kantor Aksa Mahmud di Makassar. Dia melanjutkan, kunjungan itu dilakukan di sela-sela kedatangan Jokowi ke Sulawesi Selatan pada 21 Desember 2018.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, Aksa Mahmud bersedia mendukung dan memenangkan Jokowi. Karding melanjutkan, Aksa bersama dengan Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla (JK) berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

photo

Aksa Mahmud bersama Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Direktur Penggalangan Pemilih Muda yang juga Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia, serta Wakil Direktur Saksi Lukman Edy. (dok. Istimewa)

"Beliau menyampaikan akan mendukung dan memenangkan pak Jokowi dan akan menggerakan bersama pak JK serta mendorong KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan)" katanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menjamu Presiden Jokowi bersama ibu Negara Iriana beserta rombongan untuk santap siang di kediaman pribadinya jalan Haji Bau Makassar. Jokowi datang ke Makassar untuk menghadiri acara tim kampanye daerah (TKD).

Santap siang berlangsung hangat dan akrab. Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla saat santap siang itu terlihat satu meja  dengan Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah, Wakil Gubenur Sulsel Amran Sulaiman, Aksa Mahmud, dan Alwi Hamub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement