Jumat 28 Dec 2018 14:44 WIB

Oded Ajak Masyarakat Rayakan Tahun Baru dengan Muhasabah

Diharapkan Tahun Baru tak dirayakan secara berlebihan dan hura-hura.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat untuk merayakan Tahun Baru 1 Januari dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Salah satunya, Oded mengajak warga untuk menghabiskan pergantian tahun dengan muhasabah.

"Tahun baru 1 januari saya berharap warga Bandung jangan berbuat ulah macem-macem, lebih baik banyak muhasabah saja. Karena tahun baru merupakan tahun untuk kita bermuhasabah," kata Oded di sela-sela kegiatannya.

Menurut Oded, dengan muhasabah kita bisa mengevaluasi yang selama ini dilakukan. Agar pada tahun berikutnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan introspeksi yang dilakukan.

Ia mempersilahkan warga untuk merayakan Tahun Baru dengan berbagai kegiatan. Namun ia meminta perayaan Tahun Baru tetap mengedepankan ketertiban dan kenyamanan.

"Kegiatan-kegiatan boleh saja jangan ada kegiatan yang sifatnya terlalu arogan berhura-hura, apalagi sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Ia mengaku Pemkot Bandung tak menggelar acara pesta kembang api yang identik dengan perayaan Tahun Baru. Menurutnya alangkah lebih baik datangnya Tahun Baru tidak dirayakan secara berlebihan dan hura-hura.

Ia menyebutkan salah satu agenda yang akan diikutinya saat perayaan tahun baru yakni Bandung Berdzikir yang diadakan di Masjid Al Ukhuwah. Kegiatan ini dinilai lebih positif dan bermanfaat. Ia pun mengajak masyaarakat Kota Bandung untuk ikut kegiatan tersebut.

"Ada malam iman dan taqwa di Masjid Al- Ukhuwah ini akan hadir beberapa narasumber. Insyaallah Mang Oded akan ikut dari Isya sampai pagi saya ikut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement