Kamis 27 Dec 2018 08:17 WIB

Polisi: Flyover Rawa Buaya dalam Perbaikan

Arus kendaraan yang melalui jembatan layang dialihkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Friska Yolanda
flyover (ilustrasi)
Foto: republika
flyover (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Flyover Cengkareng mengalami keretakan dan kini sedang dalam perbaikan. Untuk proses pemulihan, polisi juga mengalikan arus lalu lintas.

“Saat ini sedang proses penggantian pot bearing dibawah flyover,” kata Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dikonfrimasi Republika.co.id, Kamis (27/12).

Perbaikan kata dia, sudah dilakukan sejak Kamis dini hari. Budiyanto belum bisa memastikan berapa lama proses perbaikan tersebut

“Status jalannya nasional tanggung jawab pada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujarnya.

Budiyanto melanjutkan, untuk menjaga keselamatan pengguna jalan selama proses perbaikan pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas. Arus lalu lintas dari kembangan yang akan mengarah Pluit yang biasanya sebagian melewati jembatan layang diarahkan ke jln Arteri-Cengkareng-Pluit.

“Pengalihan arus lalu lintas dari Kembangan mengarah Pluit mulai pukul 20.00 WIB,” kata dia.

Baca juga, PUPR Perbaiki Fly Over Rawabuaya yang Retak

Sedangkan arus lalu lintas yang mengarah jembatan layang telah ditutup. Material penutupan menggunakan barrier beton.

“Proses perbaikan masih berjalan dan situasi secara umum terkendali,” ujarnya.

Diketahui, flyover Cengkareng mengalami retak atau ada pergeseran pada sambungannya. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi keselamatan penggguna jalan.

“Ditutup total untuk menyelamatkan nyawa manusia. Kita tutup di sana sehingga ini kita pastikan tidak dilewati berbahaya sekali ini, sepeda motor bisa terjungkal langsung nih, ini berbahaya,” kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi saat meninjau lokasi retakan, Rabu malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement