Senin 17 Dec 2018 23:15 WIB

JK: Tingkatkan Koordinasi dalam Kampanye Jokowi-Ma'ruf

JK minta parpol koalisi dan caleg untuk tingkatkan koordinasi demi kemenangan Jokowi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) meminta partai koalisi dan calon anggota legislatif (caleg) meningkatkan koordinasi dalam melaksanakan kampanye untuk pemenangan pasangan tersebut. JK meminta TKN Jokowi-Ma'ruf melaksanakan kampanye secara positif.

"Yang paling penting koordinasi, koordinasi antara partai dan calegnya. Jadi, bagaimana menyinkronkan pemilihan umum anggota legislatif dengan pilpresnya, itu jadi perhatian Kami," kata Jusuf Kalla (JK) yang juga Wakil Presiden RI usai memimpin rapat di kediaman pribadinya, kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin malam.

Setelah 2 bulan terakhir menjalani masa kampanye Pilpres 2019, kata JK, koordinasi antara TKN dan tim kampanye daerah juga harus menjadi perhatian. Pemaparan keberhasilan program kerja pemerintahan Jokowi/JK bisa digunakan sebagai bahan kampanye. Hal ini, lanjut JK, sebaiknya disesuaikan dengan program kampanye untuk Jokowi/Ma'ruf.

Pelaksanaan kampanye secara positif juga harus tetap dilakukan oleh seluruh jajaran tim sukses Jokowi/Ma'ruf. "Kampanye yang dilakukan harus yang sehat, mengemukakan tentang apa yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah apabila menang pada masa yang akan datang, apa yang telah dilakukan, harus sinkron secara keseluruhan," jelasnya.

Rapat koordinasi TKN Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Jokowi-Ma'ruf berlangsung mulai pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 21.45 WIB. Rapat tersebut dihadiri, antara lain, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua TKN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement