Kamis 13 Dec 2018 17:45 WIB

Erick: Alhamdulillah Dukungan ke Jokowi Terus Bertambah

Menurutnya, dukungan ini merupakan hasil dari kerja nyata yang ditunjukan Jokowi.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin,Erick Thohir memberikan keterangan usai melakukan pertemuan dengan Cawapres no urut 01 KH Ma'ruf Amin di rumah Situbondo, Jakarta, Senin (10/12).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin,Erick Thohir memberikan keterangan usai melakukan pertemuan dengan Cawapres no urut 01 KH Ma'ruf Amin di rumah Situbondo, Jakarta, Senin (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir bersyukur dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 terus berdatangan. Menurutnya, dukungan ini merupakan hasil dari kerja nyata yang ditunjukan Presiden Jokowi.

Erick mengatakan, kinerja positif yang ditunjukkan pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir mampu mengubah hati dan pilihan sebagian besar partisipan politik. Hal itu terlihat pada pekan ini saat kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan mengalihkan dukungan ke Jokowi-Amin.

Selain dari unsur partai politik, dukungan terhadap Jokowi juga muncul dari berbagai komunitas relawan. Termasuk yang terakhir, deklarasi relawan Baraya Jokowi Among Bogor atau yang disebut Barjab (Keluarga Jokowi, Teman Bogor) yang digaungkan Rabu (12/12) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi Barjab yang diikuti 20.000 relawan berlatar belakang petani, guru, pelajar, professional, dan pemuda dari seluruh wilayah Kabupaten Bogor itu sangat menarik dan harus diapresiasi setinggi mungkin.

"Saya hanya bisa bilang, Alhamdulillah atas dukungan yang terus mengalir bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin. Ini menandakan partisipan politik dan masyarakat mengetahui siapa yang bekerja dan telah berbuat banyak bagi negeri ini. Mereka sangat mengapresiasi Presiden Jokowi sehingga pantas jika mereka tetap mendukung yang terbaik hingga saat ini," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Amin Erick Thohir yang hadir di acara deklarasi Barjab.

Deklarasi yang berlangsung di tengah hujan deras itu juga  dihadiri langsung oleh Joko Widodo dan juga anggota Dewan Pengarah TKN, Pramono Anung, Direktorat Penggalangan Pemilih Pemuda dan Milenial TKN, Bahlil Lahadalia, Bupati Bogor, Ade Yassin dan Ketua DPRD Kab. Bogor, Ilham Permana.

Saat ini, Bogor terdiri dari 417 desa, 19 kelurahan, dan 40 kecamatan. Dengan jumlah pemilih, 3,7 juta jiwa. Wilayah Bogor merupakan wilayah dengan jumlah pemilih Pemilu 2019 terbesar di Jawa Barat dengan menguasai 11%. Hal ini pun membuat Bogor tercatat sebagai kabupaten/kota dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.

"Wilayah Kabupaten Bogor merupakan salah satu kunci untuk memenangkan Jawa Barat karena jumlah pemilihnya yang dominan. Kami optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 1 akan unggul di wilayah Kabupaten Bogor, terlebih keberadaan relawan ini dimotori generasi muda dan karang taruna. Kami akan mengawal agar target untuk memenangkan Jawa Barat akan tercapai," ujar Bupati Bogor, Ade Yasin yang menjadi pembina Barjab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement