Jumat 07 Dec 2018 10:54 WIB

LLDikti Wilayah V Yogyakarta Dukung UBSI

Setelah transformasi menjadi universitas, diharapkan mutu pendidikan tetap terjaga.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V  Yogyakarta memberikan sambutan di acara wisuda UBSI Yogyakarta, Kamis (6/12).
Foto: Dok UBSI
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta memberikan sambutan di acara wisuda UBSI Yogyakarta, Kamis (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)  Wilayah V Yogyakarta,  Dr  Ir  Bambang Supriyadi, CES, DEA memberikan selamat  kepada Bina Sarana Informatika (BSI) atas perubahannya menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Ucapan selamat tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada prosesi Wisuda UBSI Yogyakarta bertempat di Graha Sarina Vidi Yogyakarta, Kamis (6/12).

“Selamat kepada BSI atas perubahannya menjadi universitas. Inisuatu langkah yang baik dilakukan bersamaan dengan peraturan pemerintah yakni menggabungkan beberapa perguruan tinggi di beberapa kota menjadi universitas yang disebut Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU),” kata Bambang dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/12).

Bambang menambahkan, setelah perubahan ini diharapkan mutu pendidikan tetap terjaga. Terutama, dua program studi (Prodi) yang saat ini telah dimiliki oleh UBSI Yogyakarta, yakni Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pariwisata.

“Setelah menjadi UBSI, diharapkan tidak menambah program studi baru kembali. Karena kedua Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pariwisata yang dimiliki oleh UBSI Yogyakarta merupakan Prodi yang dibutuhkan saat ini terutama di wilayah Yogyakarta,” kata Bambang.

Pariwisata di Yogyakarta, lanjut Bambang, saat ini mengalami perkembangan. Tentunya ini menjadi peluang bagi para lulusan UBSI Yogyakarta cepat memperoleh pekerjaan.

 “Selain itu juga, peluang-peluang tersebut dapat dimanfaatkan oleh lulusan UBSI Yogyakarta untuk membangun usaha sendiri. Sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tutur  Bambang.

Prosesi Wisuda UBSI Yogyakarta ini merupakan prosesi wisuda pertama kali dipimpin oleh Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd beserta jajaran dewan senat lainnya. Selain itu,  pengenalan UBSI Solo yang saat ini telah beroperasi dan dibuka pendaftaran mahasiswa baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement