Jumat 30 Nov 2018 23:45 WIB

Polres Purwakarta Sebar Polwan untuk Jaga Masjid

Salah satu masjid yang dijaga oleh personel Polwan ini adalah Masjid Agung.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil
Anggota Polisi Wanita (Polwan) melakukan penjagaan saat ibadah salat Jumat  (Ilustrasi).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Anggota Polisi Wanita (Polwan) melakukan penjagaan saat ibadah salat Jumat (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Polres Purwakarta, berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Salah satunya, dengan menyebar sejumlah anggota polisi wanita (Polwan) untuk berjaga di masjid setiap hari Jumat. Penjagaan ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kenyamaan saat kaum adam menunaikan shalaj Jumat di masjid.

Wakapolres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana, mengatakan, salah satu masjid yang dijaga oleh personel Polwan ini adalah Masjid Agung, yang berada di alun-alun Purwakarta. Anggota Polwan ini,  berjaga setiap Jumat mulai pukul 11.00 WIB sampai shalat Jumat selesai.

"Mereka membantu menyebrangkan, warga laki-laki yang sudah tua tetapi masih rajin shalat Jumat. Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid," ujar Yanna, kepada sejumlah wartawan, Jumat (30/11).

Dengan adanya petugas Polwan ini, diharapkan mampu menekan sejumlah masalah. Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas. Serta, meminimalisasi aksi kriminilitas. Bahkan, keberadaan Polwan ini diharapkan mampu mencegah adanya kasus sandal yang hilang sepulang Jumatan.

Yanna menambahkan, salah satu titik fokus pengaturan ini, seperti di ruas jalan depan pintu utama masuk masjid. Lalu, areal parkir kendaraan. Dengan begitu, kehadiran anggota polisi ini diharapkan mampu memberi rasa nyaman terhadap kaum adam yang menunaikan shalat Jumat.

"Jadi kita bisa fokus ibadah. Tanpa, ada rasa takut kendaraannya atau sandalnya hilang," ujar Yanna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement