Selasa 27 Nov 2018 10:00 WIB

Kemenkominfo Ajak Pelajar Manfaatkan Internet Secara Baik

Dengan internet para pelajar bisa memanfaatkan dan menampilkan karya anak bangsa.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Gita Amanda
Internet. Ilustrasi
Foto: Foxnews
Internet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak seluruh pelajar di Indonesia agar memanfaatkan era kemajuan media digital yakni dengan menggunanakan internet secara baik dan positif. Hal itu dikatakan Plt Sekjen Kemenkominfo, Ismail dalam KomExpo 2018 di Lapangan Anantakupa, Jakarta, Senin (26/11) lalu.

"Dengan internet para pelajar bisa memanfaatkan dan menampilkan karya-karya anak bangsa. Saya yakin produk atau karya para pelajar sudah banyak dihasilkan dan bisa dibantu oleh Kemenkominfo," ujar Ismail.

Menurut Ismail, karya maupun kreativitas positif yang dilahirkan dari para pelajar atau generasi muda dengan memanfaatkan internet dapat mendukung semakin tumbuhnya ekonomi Indonesia berbasis digital. Era digital adalah era milik para pelajar Indonesia.

"Jadi manfaatkan sebaik-baiknya untuk turut membawa perubahan. Karena ekonomi kita akan berubah dari konvensional menjadi digital," kata Ismail.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu berharap, melalui digelarnya KomExpo 2018 masyarakat khususnya pelajar dapat mengenal program strategis semua satuan kerja perangkat di kementeriannya. Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat membantu memberantas hoaks.

Perhelatan KOMExpo 2018 mengundang 1.200 pelajar dari 12 SMA dan SMK di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, Kemenkominfo juga ikut mengundang Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) serta Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement