Rabu 21 Nov 2018 03:00 WIB

Cegah Kejahatan Siber, Polri Gandeng Kepolisian Ukraina

Kepolisian Ukraina dinilai mempunyai reputasi sangat baik hadapi kejahatan siber.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian melakukan kerja sama dalam bidang keamanan siber dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev. Tito mengatakan, kepolisian Ukraina memiliki reputasi yang sangat baik dalam menghadapi kejahatan siber.

"Kami telah sepakati peningkatan kerja sama bidang keamanan siber oleh institusi kepolisian kedua negara (Polri dan Kepolisian Ukraina)," kata Tito dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11/2018).

Tito melanjutkan, pengalaman dan reputasi baik yang dimiliki kepolisian Ukraina dalam menghadapai kejahatan siber, ditunjang dengan teknologi mutakhir dan personel-personel yang terlatih. Kapolri berharap, dengan kerjasama ini, selain bisa berbagi pengalaman juga bisa saling bertukar informasi terkait pencegahan kejahatan siber.

"Kerja sama di bidang keamanan siber dengan Ukraina akan semakin memperkuat dan meningkatkan kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai potensi serangan siber di tanah air," ucapnya.

Kesepakatan kerja sama dengan kepolisian Ukraina dilakukan saat delegasi kepolisian Indonesia menghadiri Sidang Umum Interpol Tahun 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement