Rabu 14 Nov 2018 02:38 WIB

Uji Teknis Penyedia ERP akan Libatkan 205 Kendaraan

Uji teknis itu akan membutuhkan waktu selama 20 hari.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolanda
Kendaraan melintas di bawah alat electronic road pricing (ERP) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (12/11/2018).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Kendaraan melintas di bawah alat electronic road pricing (ERP) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (12/11/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan pelaksanaan uji teknis terhadap tiga perusahaan calon penyedia dilakukan dengan melibatkan sebanyak 205 kendaraan. Uji teknis itu juga akan membutuhkan waktu selama 20 hari.

“Dari dokumen tender tersebut terkait dengan POC (Proof of Concept) ada 205 kendaraan sebagai sampel,” kata Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/11).

Berdasarkan informasi dari panitia tender, ada sebanyak 20 skenario yang diterapkan dalam uji teknis POC. Sebanyak 20 skenario itu akan diterapkan selama 20 hari.

Dalam uji evaluasi tersebut, pihaknya mengantisipasi pelat nomor yang tak terdaftar maupun yang tak standar. Selain itu pihaknya juga mengantisipasi adanya plat yang tertutup kendaraan besar.

“Skenario-skenario itulah, kita bicara travel behaviour juga, roda dua zig-zag. Itu dia yang dicoba untuk dipotret,” kata Sigit

Dia menyebut nanti akan dipasang tiang untuk sistem jalan berbayar elektronik untuk masing-masing tiga perusahaan calon penyedia. Lokasinya, berada di Jalan Merdeka Barat.

Baca juga, Uji Teknis Perusahaan Calon Penyedia ERP Ditunda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement