Rabu 14 Nov 2018 00:26 WIB

Anies Ingatkan Warga Perhatikan Saluran Listrik

Lebih baik repot mencegah daripada repot melaporkan peristiwa kebakaran.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolanda
 Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.
Foto: Republika?yogi Ardhi
Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan inspeksi di Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan pada Selasa (13/11) yang disiarkan secara langsung melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan. Di akhir kunjungannya, Anies memperingatkan kepada warga DKI Jakarta untuk memperhatikan saluran listrik untuk mewaspadai peristiwa kebakaran.

“Bagi semua warga perhatikan saluran-saluran listrik. Jangan ada beban berlebihan di outlet-outlet listrik. Jika ada potensi-potensi yang mengkhawatirkan, kabel panas, atau tanda-tanda percikan agar terhindar dari potensi kebakaran akibat masalah listrik yang paling sering terjadi,” kata Anies dalam fitur cerita (story) di akun Instagramnya, Selasa (13/11).

Dia juga memperingatkan kepada warga DKI yang berkegiatan berhubungan dengan api, termasuk memasak. Dia meminta warga agar memastikan api yang digunakan terkontrol dan tak ada sisa api yang memiliki potensi terjadinya kebakaran.

photo
Kondisi Pejaten Village saat awal-awal kebakaran.

Anies juga mengimbau warga melakukan pencegahan-pencegahan karena hal itu adalah hal yang terpenting. Menurutnya, lebih baik repot karena mencegah, daripada repot ketika melaporkan ada kejadian kebakaran.

“Kita semua ingin Jakarta bebas dari kejadian-kejadian seperti itu. Dan bila sampai terjadi ada kejadian, lapor cepat. RT-RW insya Allah semuanya bisa bantu dan siaga,” kata Anies.

Anies melakukan inspeksi untuk melihat kondisi terkini kesiapan Sudin Damkar Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi para personel damkar yang selalu siap sedia siang dan malam untuk bertugas.

“Kita doakan mereka semua berangkat dan pulang dengan sehat walafiat,” ujar Anies.

Sebelumnya, telah terjadi peristiwa kebakaran di Mall Pejaten Village di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Peristiwa itu ditandai adanya asap menghitam yang membumbung tinggi sejak pukul 20.30 WIB. Saat ini pihak damkar tengah menyisir lokasi usai memadamkan api yang diduga muncul dari gerai Matahari itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement