Selasa 13 Nov 2018 23:21 WIB

Petugas Damkar Temukan Sumber Asap Penvill

Kebakaran mengakibatkan satu kerusakan ruangan panel kontrol.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Didi Purwadi
Kondisi Pejaten Village saat awal-awal kebakaran.
Foto: Republika
Kondisi Pejaten Village saat awal-awal kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit pemadam kebakaran (Damkar) memastikan sumber asap di Pejaten Village Mall berasal dari konsleting listrik panel kontrol utama di lantai dasar atau GF. Pusat perbelanjaan di selatan Jakarta itu diselimuti asap hitam tebal pada Selasa (13/11) malam.

''Asap dari ruang panel kontrol menyebar, sehingga membuat karyawan dan pengunjung panik berlarian keluar," kata pemimpin Unit Pemadam Kebakaran, Arif Danton di kawasan Pejaten Village Mall, Jakarta, Selasa (13/11).

Arif mengatakan berdasarkan keterangan saksi bernama Dwi Kris Hartono, dirinya berada di sekitar ruang panel saat kejadian. Kemudian, petugas keamanan menginformasikan adanya asap tersebut. Dia melakukan pengecekan dan mendapati api cukup besar.

Kejadian tersebut mengakibatkan satu kerusakan ruangan panel kontrol yang berisikan kabel besar. Arif memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

''Korban jiwa tidak ada (nihil). Kerugian materi diperkirakan ruangan beserta kabel panel kontrol,'' katanya. ''Kerugian material lainnya belum dapat diperkirakan.''

Sebanyak 18 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke Pejaten Village Mall. Pengamanan diperkuat oleh petugas dari Polsek Pasar Minggu, Koramil, dan Satpol PP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement