Selasa 13 Nov 2018 22:43 WIB

Penonton Dievakuasi Saat Sedang Asyik Nonton Bioskop

Sumber api berasal dari gerai Matahari dan hampir merembet ke bagian lain.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Didi Purwadi
 Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan orang berhamburan keluar dari mal Pejaten Village (Penvil), Jakarta Selatan, Selasa (13/11) malam lantaran asap memenuhi setiap bagian gedung tersebut. Seluruh pegawai dan pengunjung yang sedang berada di mal tersebut telah berhasil dievakuasi.

''Termasuk orang-orang yang sedang menonton di dalam Cinema XXI,'' ujar saksi mata, Citra, kepada Republika.co.id.

Citra, salah satu pegawai restoran masakan Jepang di Mal Penvill, mengatakan seluruh orang masih dapat dievakuasi saat asap memenuhi seluruh ruangan gedung. Ia mengatakan api berasal dari Matahari dan hampir merembet ke bagian lain.

Citra pun mengatakan dua pemadam kebakaran sudah mencoba memadamkan api ketika api mulai menyala. ''Apinya dari Matahari, tadi ada dua mobil damkar yang sudah datang dan ada satu ambulan,” ujar dia saat ditemui di lokasi kebakaran.

Saksi mata lainnya, Yusuf, mengatakan tidak melihat adanya korban. ''Sepengelihatan saya, tidak ada korban. Yang pingsan juga tidak ada, '' katanya. ''Karena, semua sudah keluar.''

Sementara, seorang warga mencari keluarganya yang diduga masih terjebak dalam salah satu lift Pejaten Village Mal. Perempuan yang masih berstatus mahasiswa bernama Abel itu meyakini ayahnya terjebak di lift.

Dia menceritakan saat asap mulai mengepul, ayahnya berada di lift mal. Sang ayah baru saja menonton film sendirian. Sang ayah menghubungi dan mengabarkan kondisi mal.

Kemudian, sambungan telepon terputus. Asap mulai mengepul sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga pukul 22.21 WIB, Abel belum bisa menghubungi ayahnya. Pun tak ada kabar apapun dari rumah.

Petugas pemadam kebakaran kembali melakukan penyisiran dalam mal. Berdasarkan informasi petugas keamanan, ada empat lift dalam mal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement