Selasa 13 Nov 2018 22:19 WIB

Petugas Lakukan Penyedotan Asap Kebakaran Penvill

Api berasal dari gerai Matahari dan hampir merembet ke bagian lain.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Didi Purwadi
 Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.
Foto: Republika?yogi Ardhi
Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Pejaten Village di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/11) malam. Dalam pemantauan Republika.co.id, petugas saat ini masih melakukan penyedotan asap.

Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran sudah berada di sekitar mall. Petugas masih berupaya memasuki mall untuk mencari penyebab kebakaran.

Asap mengepul di dalam gedung Pejaten Village pada pukul 20.30 WIB. Pegawai dan pengunjung mal langsung diinstruksikan keluar gedung. Asap dengan cepat menyebar dari lantai UG ke mall.

photo
Asap di dalam gedung Mal Pejaten Village, Selasa (13/11/2018).

Salah seorang pegawai Matahari di Mal Penvill, Sinta, mengatakan api memang berasal dari Matahari. Namun, penyebab kebakaran tidak diketahui.

“Dari Matahari terus asapnya mengepul penuhin seluruh mal, kita semua langsung disuruh keluar. Semua orang juga langsung berlari keluar,” kata dia saat ditemui Republika.co.id di lokasi kebakaran, Selasa (13/11).

Salah satu pegawai restoran masakan Jepang, Citra, juga mengatakan api berasal dari Matahari dan hampir merembet ke bagian lain. Ia mengatakan saat awal kebakaran, ada dua pemadam kebakaran yang sudah mencoba padamkan api.

“Apinya dari Matahari, tadi ada dua mobil damkar yang sudah datang dan ada satu ambulance,” ujar dia saat ditemui di lokasi kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement