Selasa 13 Nov 2018 00:01 WIB

Ibu Tega 'Umpankan' Anaknya untuk Merampok di Terminal Priok

Tersangka sudah sering melakukan aksinya di kawasan Terminal Tanjung Priok

Terminal Bus Tanjung Priok
Terminal Bus Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu 'mengumpankan' anaknya untuk melakukan perampokan terhadap penumpang angkutan kota (angkot) di sekitar Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku beralasan melakukan hal ini demi menyambung hidup.

Kepala Polsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Supriyanto mengatakan pihaknya menangkap pelaku berinisial H (32) setelah melakukan aksinya terhadap penumpang angkot KWK 01 jurusan Pulo Gebang -Tanjung Priok yang baru saja turun.

Baca Juga

"Korban dihampiri anak tersangka yang masih kecil untuk meminta uang Rp 5.000, namun setelah memberikannya korban dihampiri pelaku yang menodongkan senjata tajam dan pelaku lain menggeledah saku celana," ungkap Kompol Supriyanto di Jakarta, Senin (12/11).

Tersangka H berhasil tertangkap saat anggota patroli Sabhara Polsek Tanjung Priok wilayah Terminal Tanjung Priok  mendapat pengaduan dari korban. "Anggota Patroli Sabhara langsung mengejar para pelaku dan menangkap salah satu pelaku yang kedapatan barang bukti berupa ponsel korban terjatuh dari saku celana pendek," jelas Kompol Supriyanto.

Ia menambahkan, tersangka sudah sering melakukan aksinya di kawasan Terminal Tanjung Priok. Dalam sehari, tersangka H bisa dua kali melakukan aksinya dengan modus serupa.

Menurut Supriyanto, suami tersangka Haryati diketahui juga merupakan bagian dari komplotannya. Namun, ia telah diringkus Polsek Tanjung Priok beberapa waktu lalu dalam kasus serupa.

"Jadi sekeluarga pelaku kejahatan semua di Terminal Tanjung Priok," ujar dia.

Akibat ulahnya, tersangka H akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman minimal tujuh tahun kurungan penjara. Sedangkan anaknya akan diserahkan ke panti sosial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement