Jumat 09 Nov 2018 09:29 WIB

Ratusan Pelajar Surabaya Ikuti Pagelaran Talenta Seni

Sebanyak 800 siswa dari SMP/MTs negeri dan swasta turut terlibat dalam acara tersebut

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Ratusan Pelajar Surabaya Ikuti Pagelaran Talenta Seni
Foto: Dok Pemkot Surabaya
Ratusan Pelajar Surabaya Ikuti Pagelaran Talenta Seni

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya bekerja sama dengan Organisasi Pelajar Surabaya (Orpes) menyelenggarakan Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas Siswa ‘Surohope dan ShareOboyo’ di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor, Kamis (8/11). Sebanyak 800 siswa dari SMP/MTs negeri dan swasta turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah siswa juga diberi kesempatan menampilkan talenta seni, mulai dari paduan suara, tari rerukun, serta band. Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa-siswa di Surabaya.

"Pelajar Surabaya adalah cucu-cucu dari para pahlawan dan pejuang. Jadi, anak Surabaya harus semangat dan mampu terus berjuang. Tidak boleh lemas dan cengeng,” kata Ikhsan saat memberikan motivasi kepada para pelajar.

photo
Ratusan Pelajar Surabaya Ikuti Pagelaran Talenta Seni (Dok. Pemkot Surabaya)

Apalagi, lanjut Ikhsan, di masa mendatang anak-anak Surabaya persaingannya lebih ketat. Bukan lagi dengan anak antar-kabupaten atau kota se-Indonesia, melainkan dengan anak dari Asia, Eropa, dan anak-anak lain di dunia.

“Pemkot Surabaya bersama kepala sekolah, guru, dan juga Orpes terus berusaha menyiapkan kalian menjadi anak-anak yang hebat,” ujarnya.

Ikhsan mengingatkan, setiap bakat anak-anak dikembangkan dan tidak semua harus pandai dalam satu bidang. Artinya, bagi mereka yang pandai menari, harus bisa mengembangkan bakatnya. Begitu pun yang pandai bermain musik, untuk dikembangkan bakatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement